Tuesday, May 28, 2013

Hari Kartini


            Hari Kartini selalu diperingati setiap tanggal 21 April. Namun kali ini, di sekolah saya peringatan hari kartini diadakan pada tanggal 28 April 2013. Hal itu disebabkan karena kelas 9 sedang mengadapi UN. Setiap kali dalam memperingati hari kartini, semua warga sekolah diwajibkan menggunakan pakaian adat. Tentunya, ada juga perlombaan-perlombaan yang diadakan seperti missal : DD, SGT, dll. Di hari itu pelajaran ditiadakan, oleh sebab itu saya selalu senang dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

            Menariknya lagi, bagi setiap kelas yang tidak mengikuti perlombaan dalam kegiatan tersebut akan didenda sebesar Rp. 100.000. Namun, pada saat itu masih ada juga kelas yang didenda karena tidak ikut perlombaan yang sudah diadakan. Akan tetapi, kelas saya tidak segan-segan untuk mengikuti semua perlombaan itu, karena dulu kelas saya pernah didenda. Semua itu menjadi pengalaman yang tak pernah bisa dilupakan.
            Kelas 9 pun tak mau ketinggalan. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tapi kelas 9 hanya menonton saja. Perlombaan tersebut berlangsung meriah karena hampir semua kelas 7 dan 8 ikut berpartisipasi. Tetapi sayangnya kelas kami tidak mendapat juara apapun. Walaupun begitu saya masih merasa senang dan gembira telah mengikuti kegiatan tersebut di sekolah.


0 comments:

Post a Comment